Tersenyum merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mengurangi stres dan menambah teman.
Seperti diketahui dibutuhkan lebih sedikit otot wajah untuk membuat seseorang tersenyum dibanding cemberut. Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Selain itu tersenyum juga bisa meningkatkan kesehatan seseorang dan membuat hidupnya lebih menyenangkan. Saat kita senang tingkat stress seseorang akan menurun dan akan menurunpula resiko terserang suatu penyakit. Kita telah mengetahui sendiri kalau beberapa penyakit dapat disebabkan oleh setress salah satu nya maag.

Oleh karenanya saat kita memberikan senyuman pada seseorang berarti kita elah memberikan rasa senang pada seseorang sekaligus kita telah mengurangai kemungkinan orang tersebut terserang sutu penyakit.

رسول ُاللَّهِ صلى اللَّه عليه وآله : لا تُحَقِّرَنَّ شَيئاً مِنَ المَعروفِ ولَو أن تَلقى أخاكَ ووَجهُكَ مَبسوطٌ إلَيهِ .
.كنز الفوائد: ۱/۲۱۲ .
Rasulullah saw : “Janganlah Anda meremehkan suatu kebaikan meskipun hanya bertemu dengan rekanmu Anda menampakkan wajah senyum ceria”

[ sumber : Tafsir Hikmah ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s